Monday, July 4, 2011

Bertamasya ke Negeri Permen

Pic from http://www.fanpop.com/

<<Saya masih pengen nulis tentang yang manis-manis nih! ^.^’ >>

Sepertinya tamasya ke pabrik permen itu impian banyak anak kecil ya? Sampai mbah Roald Dahl membuat kisah “Charlie and the Chocolate Factory” yang kemudian difilmkan oleh Hollywood itu. Memetik permen dari pohon, minum cokelat dari sungai, dihibur oleh para pekerja pabrik permen yang berwujud imut-imut dan berkostum warna-warni. Ahh..mungkin begitulah gambaran anak kecil mengenai surga.. 


Pada jaman dahulu kala, ketika lokasi kerja praktek (KP) diumumkan, ternyata proposal saya dan teman-teman diterima. Saya dan 5 orang teman saya mendapat jatah di 3 unit pabrik: mie kering, mie instant, dan permen; masing-masing 2 orang di tiap unit. Setelah hompimpah diikuti pingsut, saya dapat jatah ke pabrik permen! Kebayang kan senangnya?? Jiwa kanak-kanak yang masih menguasai raga ini langsung pengen koprol dan salto 7 kali.
YEAYY!! I am going to CANDY FACTORY!!
*bunga-bunga bermunculan dari lantai beton dan tiba-tiba ada pelangi di langit-langit lobby kampus*

Maka pada akhir Januari di suatu tahun yang bersejarah, saya beserta ajudan-ajudan *langsungdikeplakNetta*, ehm, sahabat-sahabat saya, dengan membawa seluruh jiwa raga, semangat ’45, dan sebagian harta benda, beranjak ke sebuah daerah terpencil di seberang sungai Bengawan Solo.

Singkat kata, masuklah saya ke pabrik permen yang sudah saya impikan itu. Tapi ternyata.. Tak ada pohon berbuah lollipop, kurcaci-kurcaci warna-warni pembuat permen, maupun sungai cokelat dan madu. Hiks.. Langsung ambyar mimpinya.. T.T

Tapi jangan khawatir! Tetap saya ceritakan gimana permen itu dibuat. Kalau ada yang terus bikin pabrik permen setelah baca tulisan ini, buatkan saya istana lollipop dan unicorn permen yah.. ^o^

Pabrik permen yang saya kunjungi membuat 2 jenis permen: hard candy dan soft candy (meski yang soft candy jarang sekali produksi). Memangnya  jenis permen (confectionery) ada apa saja mpok? Well, ada hard candy, soft candy, serta permen-permen yang dibuat dengan banyak bahan campuran selain gula, contohnya cokelat, jelly beans, marzipan, marshmallow, permen sugar-free, dll. Cokelat sudah dibahas oleh Dedy bukan? Jadi saya mau cerita yang hard candy saja dulu. Lainnya saya ceritakan kalau lagi mood.. ^^

So, nantikan dongeng saya..

<<haiyah, dari tadi cuma nulis pengantar doang.. :p >>

2 comments:

  1. lha? KP neng TPS po?

    ReplyDelete
  2. Terdampar disini....Lanjut mba cerita permennya. Saya suka permen

    ReplyDelete